25 Februari 2023

Bengkulu- Senator Wakil Bengkulu, Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi , SH., MH, atau yang akrab disapa Bang Ken memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan (JEP) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB). Bang Ken diundang sebagai Keynote speaker dalam kegiatan yang diadakan JEP FEB UNIB dengan mengangkat tema Capacity Building “Menciptakan (Genositer) Generasi Ekonom Yang Berpretasi dan Berkarakter Untuk JEP Unggul”. Kegiatan ini diadakan di ruang Aula Dekanat FEB UNIB, Sabtu (25/02) kemarin.

Capacity Building JEP dibuka langsung oleh Dekan FEB UNIB, Dr.M. Armelly, SE., M.Si, dan dihadiri oleh Bang Ken, Pimpinan Corien Centre Mater Personality Development, Dr. HC Miswari Anwar Jidin, Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan (Kajur EP) FEB UNIB, Dr. Bambang Agoes H, SE., M.Sc, Sekretaris Jurusan EP, Ratu Eva Febriani, SE., M.Sc, serta mahasiswa jurusan EP sebagai peserta kegiatan.

(dari kiri ke kanan) Bupati Mahasiswa EP, Dekan FEB UNIB, Kajur EP, Pimpinan Corien Centre Bengkulu. (foto by Hms_W)

Bang Ken sebagai motivator dalam kegiatan ini menyampaikan ada tiga kunci sukses yang harus ada dan ditanamkan dalam diri generasi muda seperti mahasiswa ekonomi, yang pertama pahami potensi diri sendiri, kedua yaitu menghindari perselisihan, terakhir harus bekerja keras. “ada tiga kunci sukses yang selalu saya tanamkan sampai menjadi diri saya saat ini, dan kalian generasi muda juga harus memilikinya. Yaitu pahami potensi diri sendiri, hindari perselisihan, dan kerja keras. Apabila kalian memiliki ketiganya, maka dapat dipastikan kalian akan sukses dimanapun berada.” Ujar Anggota DPD RI perwakilan Bengkulu ini.

Senator Bengkulu, Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH., MH, saat memberikan motivasi kepada peserta kegiatan. (foto by Hms_W)

Dukungan penuh dari Senator Bengkulu untuk kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan kedatangan beliau di sela-sela waktu sibuknya. Bang Ken yang menjadi keynote speaker menyampaikan kata sambutan sekaligus sebaga pemateri yang memberikan motivasi kepada mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan. “saya merasa kegiatan ini memang sangat dibutuhkan, selain bisa merefleksikan diri, mahasiswa juga bisa termotivasi dalam melakukan proses belajar, saya mensupport penuh terhadap kegiatan seperti ini.” Paparnya.

Selain itu, Bang Ken menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk menggapai kesuksesannya sendiri. “raihlah kesuksesan kalian sendiri, karena kesuksesan adalah milik kalian, bukan milik orang lain, bukan milik dosen ataupun ketua jurusan. Maka dari itu jangan pernah redup menggapai kesuksesan kalian”.

foto bersama peserta kegiatan Capacity Building (foto by Hms_W)

Senada dengan Bang Ken, Dekan FEB UNIB, Dr.M. Armelly, SE., M.Si bangga dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh JEP FEB UNIB, dia menilai jurusan EP mahasiswanya semakin maju dan terus berinovasi. Ini dibuktikan dengan adanya kegiatan yang bertema peningkatan kapasitas mahasiswa. “saya berdiskusi dengan pihak jurusan, mereka ini semakin maju dan terus berinovasi, sehingga munculnya kegiatan yang kita laksanakan sekarang”. Kata bu Dekan FEB.

Bu Dekan FEB UNIB berharap kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan dapat mencapai tujuan diadakannya, karena kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenali, memperbaiki, dan memotivasi peserta kegiatan agar dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai mahasiswa. “kami berharap setelah ini kalian mampu menorehkan prestasi lebih banyak lagi, dan kaminhimbau setiap kegiatan nantinya dapat berskala nasional ataupun internasional, untuk mempertahankan akreditasi semua jurusan selingkung FEB UNIB” himbaunya.

Pimpinan Corien Centre Bengkulu, dan anggotanya saat memberikan materi (foto by Hms_W)

Selanjutnya, Bu Dr.M Armelly berpesan kepada mahasiswa JEP agar tetap semangat menjalani perkuliahan dan senantiasa berupaya menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa yang memberikan pengabdian kepada masyarakat luas, “Karena masyarakat berpandangan bahwa mahasiswa adalah orang yang mampu membawa perubahan dengan kapasitas yang kalian miliki saat ini” pesannya. (Hms_W)