20 Februari 2024

Bengkulu – Estafet kepemimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB) telah berganti, Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE., M.Sc secara resmi melantik Dekan Terpilih FEB UNIB periode 2024-2028, Prof. Dr. Kamaludin, SE., MM. Pelantikan Dekan FEB UNIB ini dilakukan di Hall Rektorat Universitas Bengkulu, Selasa (20/02).

penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan Dekan FEB UNIB (foto by Hms_W)

Prof. Kamaludin terpilih sebagai Dekan FEB UNIB periode 2024-2028 setelah dilakukan pemilihan oleh Anggota Senat FEB UNIB beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya Prof. Kamaludin resmi menggantikan posisi Dekan sebelumnya, Dr.M. Armelly, SE., M.Si yang telah habis masa jabatannya. Pemilihan Dekan FEB UNIB telah dilakukan pada bulan Desember 2023 lalu dengan cara demokratis.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Dekan FEB UNIB dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB dihadiri oleh Para Senat Universitas, Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan selingkung UNIB, Kepala Lembaga selingkung UNIB, para Kepala Biro, dan tamu undangan.

pembacaan sumpah jabatan Dekan FEB UNIB dibantu oleh Rektor UNIB, Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE., M.Sc (foto by Hms_W)

Dalam sumpah jabatannya, Prof. Kamaludin berkomitmen untuk memberikan kontribusi lebih baik lagi kepada FEB dan akan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan FEB menuju Unggul. Selain itu, Prof. Kamaludin menyatakan bahwa visi dan misi yang dia bawa juga sejalan dengan target Rektor UNIB agar FEB menjadi role model bagi fakultas lainnya di UNIB.

“sesuai dengan waktu penyampaian visi dan misi kemarin, yaitu internasionalisasi, sustainability, dan harmonisasi. Saya akan mengupayakan agar program-program yang telah saya konsep sebelumnya untuk didiskusikan dengan wakil-wakil dekan serta pimpinan lainnya yang akan mendorong berjalannya program tersebut. Tentunya akan kami kaji terlebih dahulu…” ujar Prof. Kamaludin.

suasana yang khidmat saat pelantikan berlangsung (foto by Hms_W)

Setelah pelantikan tersebut, Dekan FEB UNIB sebelumnya, Dr.M. Armelly mengucapkan selamat kepada Prof. Kamaludin yang telah resmi menjadi Dekan FEB UNIB periode 2024-2028. “saya ucapkan selamat kepada Prof. Kamaludin yang telah resmi dilantik pada hari ini, saya yakin Prof. Kamaludin bisa membawa FEB UNIB lebih maju lagi. Saya juga berterimakasih kepada Wakil Dekan sebelumnya, seluruh karyawan, tendik, ataupun dosen FEB yang telah bekerjasama dengan baik selama ini” ucap Dr.M. Armelly.

Selain Dekan FEB, pada waktu yang sama turut dilantik secara resmi Dr.E. Lismawati Z, SE., M,Si., Ak., CA sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB UNIB periode 2024-2028, menggantikan penjabat sebelumnya Dr. Robinson, SE., M.Si., Ak., CA.

penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB UNIB (foto by Hms_W)

Dr.E. Lismawati mengucapkan sumpah jabatan, serah terima jabatan, dan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Dr. Robinson dan Rektor UNIB, Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE., M.Sc.

Sebagai informasi, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Fachruzzaman, SE., MDM., Ak., CA., AseanCPA., Cert.IPSAS, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Dewi Rahmayanti, SE., MSM turut selesai masa jabatannya. Untuk mengisi kekosongan jabatan dua Wakil Dekan ini, maka diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Prof. Dr. Roosemarina Anggraini Rambe, SE., MM dan Dr. Rina Suthia Hayu, SE., MM. (Hms_W)

Dekan FEB dan Wakil Dekan II menerima ucapan selamat dari Rektor UNIB (foto by Hms_W)