29 Februari 2024

Bengkulu– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB) telah melaksanakan upacara Yudisium periode ke-105. Acara Yudisium dilaksanakan di Aula Dekanat FEB UNIB, Kamis (29/02) kemarin. Pada Yudisium periode ke-105 ini, FEB UNIB berhasil meluluskan 143 yudisiawan/wati yang kemudian akan dilanjutkan dengan upacara Wisuda UNIB pada tanggal 6-7 Maret mendatang.

Dekan FEB UNIB, Prof. Dr. Kamaludin, SE., MM saat membuka Upacara Yudisium FEB UNIB periode ke-105. (foto by Hms_W)

Yudisium FEB UNIB dibuka oleh Dekan FEB UNIB, Prof. Dr. Kamaludin, SE., MM yang didampingi oleh Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Roosemarina Anggraini Rambe, SE., MM, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Dr.E. Lismawati Z, SE., M.Si., Ak., CA, dan Plt. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Rina Suthia Hayu, SE., MM, serta Ketua Senat FEB UNIB, Barika, SE., M.Si. Selain itu acara Yudisium FEB UNIB periode 105 turut dihadiri oleh Koordinator Tata Usaha, Muhamad Napis, S.Pd., M.Pd, Subkoordinator Pendidikan dan Kemahasiswaan, Diddona Usroty Azja, S.Si, Subkoordinator Keuangan, Kepegawaian, dan TURTP, Budi Utomo, S.Pd., M.Pd, serta pengelola Program Studi selingkung FEB UNIB.

Dekan FEB UNIB, Prof. Kamaludin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh yudisiawan/wati FEB UNIB yang telah resmi meraih gelar tertinggi saat ini, “saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh civitas akademika selingkung FEB UNIB mengucapkan selamat untuk kalian semuanya yang telah resmi meraih gelar akademiknya saat ini” ucap Prof. Kamaludin.

para pengelola Program Studi saat menghadiri upacara Yudisium FEB UNIB periode ke-105. (foto by Hms_W)

Prof. Dr, Kamaludin, SE., MM memberikan kata sambutan saat upacara Yudisium FEB UNIB periode ke-105. (foto by Hms_W)

Selanjutnya Prof. Kamaludin juga berpesan kepada para Yudisiawan/wati untuk selalu menjaga nama baik almamater UNIB, mengabdi kepada masyarakat dan negara “Raihlah kebermanfaatan ditengah masyarakat, karena kalian adalah orang-orang terdidik, apalagi untuk alumni Pascasarjana ini merupakan ilmu yang harus kalian gunakan untuk orang banyak, karena kebermanfaatan inilah yang menjadi bukti kita orang berilmu.” Imbuhnya.

Dekan beserta para Wakil Dekan FEB UNIB melepaskan almamater UNIB secara simbolis. (foto by Hms_W)

Senada dengan pernyataan Prof. Kamaludin, Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Roosemarina menyebutkan dalam laporan Bidang Akademik bahwa sesuai dengan Surat Keputusan telah dinyatakan FEB UNIB meyudisium sebanyak 143 orang yudisiawan/wati sejak bulan Januari sampai dengan bulan Februari 2024.


Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Roosemarina Anggraini Rambe, SE., MM menyampaikan laporan Yudisium. (foto by Hms_W)

Berdasarkan laporan yang disampaikan, rincian yudisiawan/wati FEB UNIB periode 105 berdasarkan Program Studi, sebagai berikut : dari Program Studi S1 Akuntansi 38 orang, Program Studi S1 Manajemen 48 orang, Program Studi Ekonomi Pembangunan 34 orang, Program Studi S2 Magister Akuntansi 4 orang, Program Studi S2 Magister Manajemen 7 orang, Program Studi S2 Magister Ekonomi Terapan 7 orang, Program Studi S3 Doktor Ekonomi 1 orang, Program Studi S3 Doktor Manajemen 4 orang.

Dekan FEB UNIB memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik pada Yudisium FEB UNIB periode ke-105. (foto by Hms_W)

Selain melaporkan jumlah yudisiawan/wati, pada kesempatan ini Prof.Dr. Roosemarina juga mengumumkan lulusan terbaik dari setiap Program Studi pada Yudisium periode 105.

Lulusan terbaik dari Program Studi Sarjana (S1) Akuntansi diraih oleh Syawalia Azizah dengan gelar Sarjana Akuntansi (S.Ak) IPK 3.77.

Lulusan terbaik dari Program Studi Sarjana (S1) Manajemen diraih oleh Fitri Nur Hafidzah dengan gelar Sarjana Manajemen (SM) IPK 3.84

Lulusan terbaik dari Program Studi Sarjana (S1) Ekonomi Pembangunan diraih oleh Bella Dwi Septi Martia dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE) IPK 3.77.

Lulusan terbaik dari Program Studi Magister (S2) Akuntansi diraih oleh Kiki Andiyanis dengan gelar Magister Akuntansi (M.AK) IPK 3.68.

Lulusan terbaik dari Program Studi Magister (S2) Ekonomi Terapan diraih oleh Meliana Karunia dengan gelar Magister Ekonomi (ME) IPK 3.82.

Lulusan terbaik dari Program Studi Magister (S2) Manajemen diraih oleh Wenny Haryanti dengan gelar Magister Manajemen (MM) IPK 3.70.

Lulusan terbaik dari Program Studi Doktor (S3) Ekonomim diraih oleh Tajri Fauzan dengan gelar Doktor (Dr.) IPK 3.85.

Lulusan terbaik dari Program Studi Doktor (S3) Manajemen diraih oleh Hendy Afrizal dengan gelar Doktor (Dr.) IPK 3.89.

foto bersama dengan lulusan terbaik dari masing-masing Program Studi. (foto by Hms_W)

Sebagai informasi, pada Yudisium FEB UNIB periode ke-105 tidak ada mahasiswa dari Program Vokasi (D3) Akuntansi yang turut Yudisium. “Pada Yudisium Periode 105 ini tidak ada mahasiswa D3 Akuntansi ya, nanti di periode selanjutnya mungkin mahasiswanya mayoritas dari D3 Akuntansi semua” ujar Prof. Roosemarina sembari sedikit bercanda diiringi tawa para Yudisiawan/wati dan tamu undangan Yudisium FEB UNIB periode 105. (Hms_W)

 

 

Galery Yudisium FEB UNIB periode ke-105