19 Juni 2023

Bengkulu- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB) kembali menggelar kegiatan Yudisium di Aula Dekanat FEB UNIB pada hari Senin (19/06). Dengan adanya kegiatan ini, artinya FEB UNIB telah melakukan acara Yudisium sebanyak 102 kali. Berbeda dengan periode sebelumnya, kali ini mahasiswa yang di yudisiumkan tidak ada yang berasal dari program Vokasi atau Diploma 3 Akuntansi. Dengan total peserta 50 mahasiswa ini berasal dari program sarjana, pascasarjana, dan program doktor.

Dekan FEB UNIB, Dr.M. Armelly, SE., M.Si (foto by Hms_W)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB UNIB, Dr.M. Armelly, SE., M.Si, dalam sambutannya Menyampaikan bahwa peserta yang di yudisium tidak ada dari Program Vokasi atau D3 Akuntansi. “saya turut berbahagia dengan adanya acara pada hari ini, ini menandakan bahwa kita FEB telah berhasil meluluskan sebanyak 50 mahasiswa dalam kurun waktu lebih kurang 3 bulan. Namun, yudisium kali ini tidak ada perwakilan dari vokasi.” Jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini Universitas Bengkulu akan melakukan upacara wisuda sebanyak empat kali dalam satu tahun, artinya FEB UNIB akan melakukan acara yudisium sebanyak empat kali dalam satu tahun, atau boleh dikatakan dalam 3 bulan satu kali yudisium.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Fachruzzaman, SE., MDM., Ak., CA., Asean CPA., Certs.IPSAS, ketika menyampaikan laporan yudisium. (foto by Hms_W)

Dalam penyampaian laporannya, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Fachruzzaman, SE., MDM., Ak., CA., Asean CPA., Certs.IPSAS, menyampaikan sebanyak 50 mahasiswa/i mengikuti acara yudisium, masing-masing sebanyak 33 orang dari Program Sarjana (S1), 15 orang dari Program Pascasarjana (S2), 2 orang dari Program Doktor (S3).

“dengan ini saya melaporkan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu sejak bulan Maret sampai dengan bulan Mei  2023 akan me-yudisium sebanyak 50 orang Yudisiawan/wati, yang selanjutnya setelah memperhatikan sidang kelulusan dari masing-masing program studi dan disahkan pada rapat kelulusan yang telah dilaksanakan pada tanggal  05 Juni 2023 yang lalu.” Paparnya ketika melaporkan data yudisium periode ke 102. (Hms_W)

Dokumentasi Yudisium FEB UNIB periode ke-102: