Bengkulu, 14 Desember 2020. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu hari ini melahirkan para sarjana baru yang ditandai dengan dilaksanakannya Yudisium Periode 92. Yudisium kali ini merupakan  yudisium kedua yang dilaksanakan secara daring guna mencegah penyebaran virus Covid19. Keseluruhan rangkaian kegiatan dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan ditayangkan langsung pada akun youtube FEB UNIB.

Zoom dibuka dengan persembahan dari BEM FEB UNIB yaitu lagu Mother yang ditulis oleh dua bersaudara yaitu Lyrics dan Maywood. Tema yudisium kali ini adalah Ibu, dimana pelaksanaan yudisium FEB ke-92 dilakukan beberapa hari menjelang Hari Ibu. Menyambung lagu ini, diputarkan juga beberapa video mengenai program studi yang bernaung di bawah FEB UNIB.

Yudisium diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan doa supaya kegiatan berjalan dengan lancar. Setelah  itu, peserta diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dengan posisi berdiri. Acara selanjutnya adalah laporan Wakil Dekan Bidang Akademik oleh Dr. Fachruzzaman, S.E, MDM. Ak. Dalam laporan ini disampaikan bahwa mahasiswa/i FEB UNIB yang melaksanakan Yudisium periode 92 terdiri dari Program Doktor (S3), Magister (s1), Sarjana (S1) dan Vokasi (S0). Total yudisiawan dan yudisiawati adalah sebanyak 171 orang lulusan, terdiri dari 11 orang mahasiswa S3, 56 orang mahasiswa S2, 90 orang mahasiswa S1, 8 orang mahasiswa S1 ekstensi, dan 6 orang mahasiswa D3

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Yudisium dan Sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu, Dr Retno Agustina Ekaputri, S.E M.Sc. Dalam sambutannya, Dr. Retno menyampaikan peran lulusan untuk kembali mengembangkan daerah masing-masing demi pemulihan ekonomi daerah. Cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual, terus mengupdate diri dan belajar.

Acara puncak diisi dengan pembacaan SK Yudisium berisi nama-nama wisudawan dan wisudawati oleh masing-masing koordinator program studi. Prosesi pembacaan nama lulusan diselingi dengan recover lagu Berharap Tak Berpisah – Reza Artamevia dan lagu Cuek – Rizky Febian oleh Rafif dan Panca dari BEM FEB UNIB. Acara ditutup dengan pelepasan secara simbolis jaket almamater oleh Dekan. Keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan lancar dan ditutup dengan persembahan lagu “Bunda” oleh BEM FEB UNIB. Selamat bagi semua wisudawan. Selamat mengabdi pada negeri tercinta.

Dokumentasi