Studi Lapangan Mahasiswa

Sebagai salah satu bentuk perwujudan dari salah satu Tri Dharma perguruan tinggi poin ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat, HUMAN melaksanakan kegiatan studi lapangan mahasiswa yang bertemakan “Menanamkan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi demi mewujudkan kemandirian, dedikasi, dan kontribusi mahasiswa yang nyata terhadap masyarakat. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mampu untuk bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi secara nyata. Seperti yang kita ketahui bahwa mahasiswa merupakan agent of change, maka dari itu HUMAN mewadahi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan SLM ini agar para mahasiswa bisa mempraktekkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari di kampus kepada masyarakat umum.

Kegiatan SLM dilaksanakan oleh HUMAN hampir setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, SLM dilaksanakan pada tanggal 19 Maret di Desa Arga Mulya Unit 4 Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada saat SLM adalah sosialisasi tentang tanaman hidroponik, kolam lele booster, dan bagaimana caranya mengembangkan potensi penjualan maupun pengolahan & budidaya buah salak. Sosialisasi ini diisi oleh dosen dari program studi manajemen yaitu Pak Fachri Eka Putra, SE., M.Sc. dan Pak Akram Harmoni, SE., M.Sc.

Selain sosialisasi tersebut adapula kegiatan lain yang dilakukan mahasiswa selama SLM seperti mengajar anak-anak desa, gotong royong membersihkan lingkungan desa, senam sehat bersama warga, serangkaian kegiatan lomba, kegiatan dengan induk semang, serta makan besar bersama warga.

 SOSIAISASI BERSAMA WARGA DESA

MENGAJAR ANAK DESA

PESERTA BERSAMA INDUK SEMANG

MEMBANTU INDUK SEMANG

GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

 SENAM SEHAT BERSAMA WARGA                

PANITIA PELAKSANA STUDI LAPANGAN MAHASISWA MANAJEMEN TAHUN 2016