Survei kepuasan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu telah dilakukan tim UPM sejak 2017. Di tahun 2018 tim UPM melanjutkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Survei kepuasan mahasiswa yang dilakukan tim (UPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik dan nonakademik dilihat dari tengibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan information system.

Suatu jasa pelayanan dalam mencapai tujuannya sangat tergantung pada konsumennya, dalam arti perusahaan memberikan layanan yang bermutu kepada para pelanggannya akan sukses dalam mencapai tujuannya. Dewasa ini mutu pelayanan telah menjadi perhatian utama dalam memenangkan persaingan. Mutu pelayanan dapat dijadikan sebagai salah satu strategi lembaga untuk menciptakan kepuasan konsumen, begitu juga halnya dalam dunia pendidikan. dimana pendidikan bermutu akan sangat tergantung pada tujuan dan yang akan dilakukan dalam pendidikan. Definisi pendidikan bermutu harus mengakui bahwa pendidikan apapun termasuk dalam suatu sistem. Mutu dalam beberapa bagian dari sistem mungkin baik, tetapi mutu kurang baik yang ada di bagian lain dari sistem, yang menyebabkan berkurangnya mutu pendidikan secara keseluruhan dari pendidikan tersebut. Mutu pelayanan dapat diketahui dengan cara membandingkan harapan/kepentingan pelanggan atas layanan yang ideal dengan layanan yang benar-benar mereka terima. Apabila jasa pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan maka mutu pelayanan yang dipersepsikan baik dan memuaskan sedangkan jika melampaui harapan pelanggan maka mutu pelayanan dipersepsikan sebagai mutu yang ideal. Sebaliknya jika pelayanan yang diterima lebih rendah daripada yang diharapkan, maka mutu pelayanan dipersepsikan buruk. Dengan demikian baik tidaknya kualitas jasa tergantung pada kemampuan penyedia jasa dalam memenuhi harapan/kepentingan pelanggannya secara konsisten.

DOKUMEN SURVEI KEPUASAN MAHASISWA 2018