KEGIATAN BAKTI SOSIAL (KBS) HIMPUNAN MAHASISWA S1 AKUNTANSI

Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi (HIMASI) laksanakan Kegiatan Bakti Sosial (KBS) pada tanggal 19-22 Oktober 2017 di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Sebagai gambaran, Desa Sidorejo ini sama seperti daerah dataran tinggi pada umumnya dingin, sejuk, dan asri. Dimana, mayoritas penduduk desa ini adalah orang jawa. Selain itu, desa ini juga hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Kebun Teh Kabawetan yang merupakan destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang karna merupakan peninggalan dari kolonial belanda dan memiliki luas kurang lebih 300 hektar.

Kegiatan Bakti Sosial (KBS) tahun ini mengangkat tema “Membangun Karakter Akuntan Muda Melalui Kegiatan Bakti Sosial”. Adapun tujuan dari Kegiatan Bakti Sosial ini yaitu untuk melaksanakan ataupun memenuhi dari salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat. Nah berbekal salah satu Tri Dahrma Perguruan Tinggi (Pengabdian Masyarakat) HIMASI mewadahi mahasiswa untuk menjalankan salah satu tugasnya sebagai mahasiswa yakni mengabdikan diri kepada masyarakat melaluiย Kegiatan Bakti Sosialย yang merupakan salah satu program kerja dari Divisi 3 Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi (HIMASI).

KBS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan HIMASI setiap tahunnya. Dimana, peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa baru S1 Akuntansi. Tahun ini KBS diikuti lebih dari 100 orang peserta. Berbagai rangkaian kegiatan diikuti peserta dengan baik selama 4 hari 3 malam, dari bergotong-royong bersama warga, membantu pekerjaan warga sekitar, melaksanakan pengajian bersama warga, berbagi dengan anak panti dan warga sekitar, ikut megajar di salah satu sekolah dasar di desa setempat sampai dengan hiking di kebun teh dan masih banyak kegiatan lainnya yang memberikan banyak pembelajaranย  dan pengalaman berharga untuk peserta, karena pada kegiataan ini peserta turut serta dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.