Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Selenggarakan National Accounting Challenge

Sebagai salah satu program dalam mendukung kompetisi di bidang ilmiah antar mahasiswa, Himpunan mahasiswa S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu (HIMASI) menyelenggarakan kompetisi Lomba Cepat Tepat Akuntansi se-Nasional yang diberi nama National Accounting Challenge. National Accounting Challenge merupakan kompetisi tahunan yang diadakan Himpunan Mahasiswa S1 (HIMASI) sebagai salah satu dari rangkaian acara Accounting Fair yaitu peringatan hari jadi Program Studi S1 Akuntansi.

National Accounting Challenge tahun ini merupakan kali ke 5  pelaksanaan kompetisi tersebut. National Accounting Challenge pertama kali diadakan pada tahun 2013 dengan tujuan untuk mendukung kompetisi antar mahasiswa dibidang akademik, sehingga mahasiwa mampu mengukur kemampuan dan pemahaman mereka akan ilmu akuntansi yang dimiliki, melalui kompetisi antar perguruan tinggi di Indonesia.

National Accounting Challenge tahun ini mengusung tema “Improve yourself and face the challenges with a competitive spirit in National Accounting Challenge” dan berlangsung pada tanggal 8-9 Mei 2017. Kompetisi ini diikuti oleh 10 tim yang berasal dari 8 perguruan tinggi yang ada di Indonesia yakni: Universitas Bengkulu (Bengkulu), Universitas Warmadewa (Bali), STIE Kesatuan Bogor, Universitas Kristen Maranatha (Bandung), Universitas Sriwijaya (SumSel), Universitas Katolik Musi Charitas (SumSel), Politeknik Rafflesia (Bengkulu) dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

National Accounting Challenge yang diselenggarakan selama dua hari ini terdiri dari tiga rangkaian acara yang akan diikuti oleh peserta yaitu Tour Rafflesia, Seminar Nasional, dan Kompetisi. Tour Rafflesia adalah kegiatan wisata bersama para peserta dan dosen pendamping ke objek-objek wisata yang ada di Kota Bengkulu. Kompetisi National Accounting Challenge itu sendiri terbagi dari beberapa tahapan yaitu, penyisihan, semifinal, dan final yang pelaksanaannya bertempat di Ruang Rapat Utama Rektorat dan Gedung C Universitas Bengkulu. Setelah melalui beberapa tahapan, diperoleh pemenang dari National Accounting Challenge tahun ini yaitu:
JUARA I      : Universitas Bengkulu Tim A
JUARA II     : Universitas Sriwijaya
JUARA III    : Universitas Bengkulu Tim B
HARAPAN I : Universitas Katolik Musi Charitas

Dengan terselenggarannya acara ini, diharapkan bertambahnya pemahaman mahasiswa dibidang ilmu akuntansi, serta menjadi tolak ukur mahasiswa untuk lebih giat dalam belajar dan mengukir prestasi terutama dibidang akademik.