FEB UNIB| Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu meraih akreditasi internasional ABEST21 dan berlaku untuk perode selama lima tahun sejak 1 April 2021.  Dalam acara penyerahan sertifikat akreditasi, Presiden dan CEO ABEST21, Prof. Emeritus Dr. ITOH Fumio menyampaikan ucapan selamat atas capaian yang diraih dan memuji komitmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan berharap akreditasi ini dapat menunjang upaya pemenuhan kebutuhan stakeholder-nya.

Acara penyerahan sertifikat dipandu oleh ABEST21 Managing Director NAKAGAWA Yuka.  Setelah kata sambutan President ABEST21 Prof Emeritus ITOH Fumio, kemudian dilanjutkan penyampaian komentar oleh ketua tim PRT (Peer Review Team) Prof. Dr. Hen Kai Wah (Universiti Tunku Abdul Rahman, Malaysia).  Pada prinsipnya ABEST21 mengapresiasi tim FEB yang dinyatakan sangat memberikan dukungan pada proses akreditasi. Beberapa hal yang perlu untuk ditingkatkan menurut tim adalah lama penulisan tesis, rasio dosen-mahasiswa, tidak adanya cuti panjang untuk dosen, perlunya kolaborasi dengan industri dan dengan institusi terutama di wilayah asia serta perlunya melakukan update kurikulum sesuai dengan visi dan misi serta perubahan lingkungan.

Sesi penyampaian tanggapan, disampaikan oleh Rektor Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Ridwan Nurazi dan Dekan FEB UNIB, Retno Agustina Ekaputri, Ph.D. Rektor menyampaikan selamat kepada Program Magister Manajemen dan FEB atas prestasi yang telah dicapai. Rektor berpesan agar prestasi ini terus dipertahankan dan dapat diperluas untuk akreditasi Prodi/Jurusan lainnya.  Selain itu Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim ABEST21 yang telah membimbing sampai pada level diraihnya akreditasi internasional ini.  Sejalan dengan Rektor UNIB, Dekan FEB juga menyampaikan terima kasih kepada ABEST21, dan menyampaikan komitmen untuk mengawal tindak lanjut catatan untuk pengembangan program serta memberikan dukungan akreditasi internasional untuk prodi/jurusan selingkung FEB. Tantangan saat ini atas perubahan ekonomi, sosial dan budaya secara global, penggunaan metode pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19, maka akan banyak penyesuaian yang perlu dilakukan di dunia Pendidikan.

Acara kemudian ditutup oleh ABEST21 PRC, Prof. Dr. TODA Keiichi (Kyoto University, Japan) dan sesi foto Bersama. Hadir sebagai delegasi dari UNIB: Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Dekan bidang Akademik, Wakil Dekan bidang Sumberdaya, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan seluruh Ketua Jurusan S1, Ketua Prodi D3 Akuntansi dan Sekretaris/Pengelola Pascasarjana S2 dan S3, dan wakil dosen Magister Manajemen | Kamis, 27 Mei 2021, 15:40 – 16:10 (waktu Tokyo)